Jumat, November 28, 2008

Pertemuan Legio Mariae Gereja Katedral


Legio Mariae Presidium Pelindung Gereja Dari Bahaya, pada hari Minggu, 7 September, mengadakan misa syukur bersama anggota aktif dan auxilier dengan dipimpin oleh Rm. Herman Yoseph Singgih S.S, Pr sebagai Romo Pembimbing Rohani, bertempat di Kapel Maria Fatima, Jl. Banowati Raya 29.

Misa dimulai pukul 10.45 dengan dihadiri +/- 70 orang. Mereka yang hadir tidak hanya para legioner yang masih aktif saja tetapi ada juga anggota legio yang dulu pernah aktif yaitu dari Presidium Bintang Laut, Tahta Kebijaksanan Ratu Para Orang Kudus serta tidak ketinggalan anggota legio yunior Bunda Sakramen Maha Kudus. Selain itu hadir pula Bp. Tri Wahyudi selaku penasehat bimbel Randusari beserta para pendamping bimbel.

Dalam homilinya, Rm. Herman mengatakan bahwa dengan diadakannya misa syukur ini, kita sebagai Legioner semakin diingatkan begaimana menjadi prajurit Bunda Maria yang selalu setia, selalu memperhatikan kaum kecil, lemah, miskin dan terlantar, mendoakan orang-orang yang sedang dalam penderitaan, kunjungan kepada orang-orang sakit, dll. Dalam Legio kita juga diharapkan dapat menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, yang selalu melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya tanpa mengeluh. Dengan menjadi prajurit Bunda Maria, kita semakin diajak untuk sampai kepada Yesus.

Seusai misa syukur pukul 12.15 diadakan perjamuan kasih dan ramah tamah. Pada kesempatan ini semua yang hadir tampak antusias, ceria dan bahagia, apalagi ditambah kekhasan Sdr. Ignatius Bondan dalam membawakan acara. Semoga acara ini semakin mengakrabkan anggota baik yang aktif maupun auxilier.

Susunan panitia pada acara misa syukur ini adalah sebagai berikut:
Penanggung jawab : Romo Herman Yoseph S.S, Pr
Koordinator : Maria Plasidia Lestari
Sekretaris : Aloysius Afri Dian Cahyadi
Bendahara : Catherina Firtiyani
Seksi-seksi
• Konsumsi : Rosalia Diah
• Liturgi : Maria Melani
• Dokumentasi : Ignatius Bondan
• Acara : Cicilia Lusiana

Tidak ada komentar: