Jumat, November 28, 2008

Anjangsana PIR Katedral


Minggu, tanggal 10 Agustus, PIR Katedral beserta para pendamping beranjangsana ke PIR Gereja St. Evangelista Kudus. Pukul 06.00 pagi, kami berkumpul di Gereja Katedral untuk melakukan daftar ulang dan mulai berangkat pukul 07.00 WIB dengan menggunakan satu buah bus.

Setelah dua jam dalam perjalanan, pukul 09.00 WIB kami tiba di tujuan dan disambut hangat oleh para pendamping PIR dari Kudus. Pukul 10.15 WIB acara baru dimulai karena menunggu sebagian remaja dari Kudus yang sedang mengikuti pembekalan Putra Altar. Sangat disayangkan banyak remaja dari Kudus yang tidak dapat hadir karena sebagian dari mereka mengikuti PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu). Namun karena kekompakan pendamping PIR Kudus dan tim panitia Katedral acara tetap dapat berlangsung dengan baik.

Diawali dengan doa pembukaan dari remaja Kudus dan sambutan dari kak Julianto selaku koordinator PIR Kudus. Selanjutnya acara perkenalan yang dikemas dengan lagu dan gerakan bersalam-salaman secara bergantian dilanjutkan permainan “tas ransel” yang dipandu oleh mas Cristian dan mas Seno dari pendamping PIR Katedral. Selanjutnya acara perkenalan, mulai dari pendamping Katedral yang dipandu oleh mbak Winda dan dari Kudus dipandu sendiri oleh kak Julianto. Sesu-dah semua saling mengenal kemudian masuk acara inti yaitu sharing antar remaja dan pendamping baik itu mengenai kegiatan-kegitan yang dilakukan pada waktu pendampingan, bagaimana cara menjaring remaja untuk bisa terlibat dalam PIR, model pendampingan dan suka duka dalam pelayanan di PIR. Setelah sharing acara dilanjutkan dengan menyanyi bersama diiringi petikan gitar oleh mas Oki dan mas Ferid dari pendamping Katedral sehingga acara semakin meriah dan berkesan.

Acara ditutup dengan doa penutup sekaligus doa makan siang dipimpin oleh Anita, salah satu remaja Katedral. Setelah makan siang, kami berfoto bersama di halaman Gereja St. Yohanes Evangelista Kudus dan saling mengucapkan perpisahan antara remaja dan pendamping PIR Katedral dan Kudus.

Kami mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena acara dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tak lupa kami juga mengucapkan te-rimakasih atas dukungan dan bantuan dana dari Romo dan Dewan Paroki Katedral. Serta ucapan terimakasih untuk para pendamping PIR Katedral yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran dalam pembentukan panitia kecil Anjangsana, dan terimakasih untuk adik-adik remaja PIR Katedral yang telah turut berpartisipasi dengan penuh semangat dan keceriaan sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan meriah. Terimakasih pula untuk remaja dan pendamping PIR Kudus yang telah menerima dan menyambut kami dengan penuh kehangatan dan persaudaraan. Se-moga pada kesempatan yang lain kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali untuk meningkatkan rasa keakraban dan menjalin kebersamaan sesama umat. Berkah Dalem.
(delta winda)

Tidak ada komentar: