Jumat, Desember 19, 2008

Ziarah Lektor

Sabtu, 6 Desember 2008, pukul 22.00. Tim Lektor Katedral berkumpul di halaman depan gereja. Mereka sudah tidak sabar untuk segera berangkat menuju ke Gua Maria Kaliori, yang terletak di daerah Banyumas, Jawa timur. Sebelum berangkat kami berdoa bersama dipimpin oleh Rm. Sugiyono selaku Romo pendamping lektor. Dan setelah itu kami pun segera berangkat diiringi cuaca yang begitu cerah.

Pukul 02.00 dini hari, ketika kegelapan masih menyelimuti, kami tiba di Kaliori. Wajah-wajah bangun tidur menghiasi muka kami. Meski demikian kami tetap bersemangat mengikuti jalan salib. Perhentian demi perhentian kami lakukan dengan hati penuh syukur. Sampai akhirnya kami tiba di Gua Maria. Di sini kami berdoa dengan kusyuk seolah Bunda Maria sendiri yang memeluk kami dalam dekap hangatnya. Sementara di luar, Tuhan memberkati kami dengan mencurahkan hujan.

Tepat pukul 06.00 wib, seusai mandi pagi, kami bersiap-siap berangkat ke Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto untuk mengikuti misa pagi. Dengan mata masih terkantuk-kantuk kami mencoba mengikuti misa secara utuh. Di tempat ini, kami sempat berkenalan dengan beberapa orang dan 2 orang suster untuk saling berbagi kasih dan salam.

Setelah misa berakhir, kami meneruskan perjalanan ke Owabong, tempat plesiran terakhir yang kami kunjungi. Walaupun hujan terus turun namun tak menyurutkan langkah bagi beberapa teman kami untuk berenang. Kami semua tenggelam dalam kegembiraan yang tiada terkira. Setelah lelah berenang, kami makan siang bersama. Dan setelah itu kami bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Semarang.

Ah...tak terasa selesai sudah acara perjalanan kami, dan kami pun sampai di Semarang sekitar pukul 21.00 wib. Akhir kata, sayonara kawan-kawan, semoga semangat mewartakan injil terus menyala di hati. Tuhan memberkati.
(yofranka)

Tidak ada komentar: