Jumat, Desember 19, 2008

Kaum Muda Memilih


Barangkali inilah model pemilihan Koordinator Kaum Muda Paroki Katedral yang baru pertama kali dilaksanakan. Bagaimana tidak? Pada Minggu, 30 November 2008, mulai pukul 07.00 hingga 12.00, kaum muda begitu antusias menyalurkan aspirasinya secara langsung untuk memlih Koordinator Kaum Muda yang baru. Mulai dari pendaftaran, penerimaan kartu suara, melakukan pencoblosan, memasukkan ke dalam kotak suara hingga pemberian tanda dengan mencelupkan jari ke tinta untuk pemilih yang sudah melaksanakan haknya.

Ada 4 kandidat yang diajukan untuk dipilih. Sdri. Hatmi dari wilayah Yohanes, Sdr. Ndaru dari wilayah Lukas, Sdr. Hasto dari wilayah Maria Fatima dan sdri. Dani dari wilayah Markus. Masing-masing kandidat memiliki program-program unggulan yang sebelumnya sudah disosialisasikan ke masing-masing wilayah.

Setelah proses pemberian suara selesai dilaksanakan, pemilihan kemudian dilanjutkan dengan proses penghitungan suara disaksikan oleh para saksi, panitia pemilihan, Romo Herman dan Romo Kendar. Dari 194 kertas suara yang disediakan ada 112 yang sudah dipergunakan. Dan dari hasil proses penghitungan suara didapatkan: 41 orang memilih Sdr. Hasto, 26 orang memilih Sdr. Ndaru, 23 orang memilih Sdri. Hatmi, 19 orang memilih Sdri. Dani dan 3 orang abstain. Dari hasil ini kemudian ditetapkan bahwa Sdr. Hasto yang memiliki program unggulan 'resik-resik gereja' di hari valentine sebagai Koordinator Kaum Muda yang baru.

Proficiat untuk Sdr. Hasto. Semoga kemenangan ini menjadi langkah awal untuk membangun kerjasama yang lebih erat, antar kaum muda, antar paguyuban dan seluruh umat yang berada Paroki Katedral ini. Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar: